Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Deden Dermawan

Meski kesehatannya mulai stabil, kondisi mental Deden Dermawan masih terlihat shock. Deden adalah salah satu korban dari jemaah Ahmadiyah yang bentrok dengan warga di Cikeusik, Kabupaten Pandeglang, Banten. Deden mengalami luka luar di kepala, kaki, dan tangan kanan.

"Mental suami saya masih shock karena mendapat perlakuan sadis dari mereka," kata Rina, istri Deden, Senin (7/2/2011) di Jakarta.

Rina mengatakan, pergelangan tangan suaminya terluka parah karena ingin menghindari ayunan pedang dari warga yang mengarah ke kepalanya. "Karena memegang pedang itu, banyak urat nadi, saraf, dan tendon yang putus," ujarnya.

Tim dokter berencana akan melakukan operasi penyambungan urat nadi dan tendon pergelangan tangan kanan setelah kondisi Deden benar-benar pulih. Rina berharap operasi dilakukan sesegera mungkin.

Deden, Rina melanjutkan, harus menerima beberapa jahitan di betis kaki dan kepala bagian belakang untuk menutupi luka akibat tebasan senjata tajam. Seusai pemeriksaan CT-Scan, tidak ditemukan adanya kerusakan pada organ dalam warga Bekasi itu.

"Alhamdulillah, kepala bagian belakang dan betis suami saya dalam keadaan normal," ucap Rina. Demikian catatan online Recehan internet tentang Deden Dermawan.