Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pelantikan Komjen Pol Budi Gunawan Di Tunda

Keputusan Presiden Joko Widodo menunda pelantikan Komjen Pol Budi Gunawan sebagai Kapolri, mendapatkan apresiasi dari Olga Lidya. Ia melihat apa yang dilakukan mantan Gubernur DKI Jakarta itu sudah sangat tepat menunda calon kapolri yang kini sudah ditetap sebagai tersangka.

"Saya pikir itu keputusan elegan dan paling baik sampai kasus ini selesai," ujarnya, saat ditemui di Warung Daun Cikini, Jakarta Pusat, Kamis (22/1/2015).

Olga pun enggan menyalahkan Jokowi atas keputusannya mencalonkan Budi Gunawan sebagai kapolri. Pasalnya pada saat proses pencalonan, Budi Gunawan belum ditetapkan sebagai tersangka.

"Kan pada saat dicalonkan belum jadi tersangka tapi ternyata ada perubahan kedepannya," tutur pemain film 'Brandal-Brandal Ciliwung' itu.

Wanita berwajah oriental tersebut menuturkan apa yang diperbuatnya sekarang, bukannya tanpa alasan. Ini adalah bentuk keinginan dan dukungan terhadap Jokowi, agar bisa membawa Indonesia ke arah yang lebih baik untuk lima tahun ke depan.

"Pada intinya relawan dukung Jokowi jadi presiden dan akan dilanjutkan ke lima tahun kedepan. Cuma dukungan ini bukan amini semua keputusan Jokowi tapi kita punya impian Indonesia yang lebih baik," tegasnya.