Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Wali Kota Medan Rahudman Harahap

Wali Kota Medan Rahudman Harahap meninjau langsung persiapan MTQ Ke-44 di Kelurahan Mabar, Kecamatan Medan Deli, kemarin. Namun, orang nomor satu di Pemko Medan ini kecewa melihat stan perhelatan itu. Rahudman menganggap stan utama yang dipersiapkan panitia kurang menarik dan tidak ada perubahan dari pergelaran MTQ sebelumnya. “Saya mendengar biaya penyelenggara besar, namun hampir semua stan yang disediakan panitia terkesan biasa-biasa saja. Ketika saya menjabat camat, stan yang saya buat seperti ini. Nah, sekarang kok tidak ada perubahan,” tegasnya. Sementara itu, Sekda Medan Syaiful Bahri tampak kebingungan dan langsung memanggil bawahannya untuk menerangkan masalah tersebut.

Saat Syaiful berusaha memperlihatkan maket dari stan yang dimaksud, Rahudman menepis. “Kalau stan seperti ini tidak menarik. Lebih menarik lagi stan Kecamatan Medan Petisah karena mereka mengambil gambar dari dunia maya, jadi kelihatan sedikit lebih maju,”tandasnya. Saat disinggung mengenai MTQ tahun ini, Rahudman menjelaskan akan ada hadiah menunaikan ibadah haji bagi qori dan qoriah juara I.“Saya ingin MTQ tahun ini lebih meriah,”ujarnya.

Berdasarkan pantauan SINDO, empat di antara 21 stan kecamatan belum selesai. “Secara umum kesiapan sudah mencapai 70% dan saya berharap untuk beberapa hari ke depan sudah selesai,” ucap Rahudman. Perbaikan parit dan jalan menuju lokasi sudah diselesaikan. Pengaspalan jalan dengan sistem tambal-sulam pun sudah dilakukan. Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Endro Kiswanto, yang turut mendampingi Wali Kota Rahudman Harahap meninjau lokasi MTQ, mengatakan bahwa kondisi keamanan menjelang pelaksanaan MTQ masih stabil.

Kepolisian menyiapkan 150 personel polisi untuk pengamanan selama MTQ berlangsung. “Kami tidak mau kebobolan. Sebagian personil itu berpakaian preman,”katanya. Sementara itu, Camat Medan Deli Yusdarlina mengatakan, wilayahnya siap menyambut para kafilah, peserta, maupun pembina peserta dalam penyelenggaraan MTQ ke-44 tingkat Kota Medan Tahun 2011. Dia mengatakan, stan pameran yang diperlombakan adalah stan kecamatan. Sementara itu, stan pihak lain hanya turut memeriahkan. Demikian catatan online Recehan internet tentang Wali Kota Medan Rahudman Harahap.