Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Dilaporkan tewas dan seorang lainnya mengalami luka-luka

Tiga mahasiswa Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya, dilaporkan tewas dan seorang lainnya mengalami luka-luka setelah mengalami kecelakaan di Jalan Wijaya Kusuma Surabaya, Senin.

Informasi yang diperoleh wartawan menyebutkan ketiga korban tewas masing-masing Ahmad Fatik (21) asal Jawa Barat, Anggada Ramdani (21) dan Rizki Bachtiar (22) yang keduanya asal Jakarta dan ketiganya merupakan mahasiswa Jurusan Teknik Sipil angkatan 2008.

Seorang mahasiswa ITS lainnya bernama Rendy Prasetyo (22) mengalami luka cukup serius dan saat menjalani perawatan intensif di RSUD Dr Soetomo Surabaya.

"Peristiwa kecelakaan terjadi Senin sekitar pukul 03.30 WIB. Dua korban Anggada dan Rizki langsung tewas di lokasi kejadian, sedangkan Fatik yang juga sebagai pengemudi meninggal di RSUD Dr Soetomo," kata Kanit Laka Lantas Polrestabes Surabaya AKP Arif Eko Prasetyo.

Ia menjelaskan keempat mahasiswa itu mengendarai mobil pick up warna putih nomor polisi L 8069 BK dan diketahui baru pulang dari menghadiri acara "Civil Expo HMS ITS 2011" di Grand City Surabaya.

Saat melewati Jalan Wijaya Kusuma, tepatnya di depan Gereja GMII Petrus, mobil yang mereka tumpangi tiba-tiba oleng menghantam trotoar dan menabrak pohon hingga terguling.

Dugaan sementara, kecelakaan terjadi karena pengemudi mengantuk. Namun, pihak polisi hingga kini belum bisa memastikan penyebabnya karena masih harus meminta keterangan saksi-saksi.

"Kami belum bisa memastikan penyebab terjadinya kecelakaan. Semoga korban yang masih dirawat bisa sembuh dan menjelaskan kronologi peristiwa kecelakaan itu," ujar Arif Eko.
(KR-DYT*D010/E001). Demikian catatan online Recehan internet tentang Dilaporkan tewas dan seorang lainnya mengalami luka-luka.