Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Djoko Suyanto

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Djoko Suyanto mengatakan, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono hingga kini belum pernah membicarakan soal usulan perombakan kabinet menteri (reshuffle).

Hal ini disampaikan Djoko menanggapi rumor bahwa Presiden akan melakukan kocok ulang formasi kabinet seusai liburan Idul Fitri 2011.

"Sampai sekarang Presiden belum pernah bicara tentang bagaimana mau me-reshuffle kabinet," kata Djoko kepada para wartawan di Kantor Presiden, Jakarta, Jumat (15/7/2011).

Djoko mengatakan, perombakan kabinet adalah hak prerogatif Presiden. Ketika melakukan perombakan kabinet, Presiden dikatakan hanya akan menggunakan kinerja sebagai pertimbangannya.

Presiden juga akan meminta pertimbangan Wakil Presiden Boediono ketika hendak melakukan perombakan kabinet. Sementara itu, Juru Bicara Kepresidenan Julian Aldrin Pasha mengaku baru mendengar isu perombakan kabinet.

"Saya tidak bisa memberikan pernyataan apa pun karena memang belum ada informasi yang bisa saya sampaikan. Jadi, silakan dikonfirmasi ke sumber beritanya biar kita dengar bersama," kata Julian. Demikian catatan online Recehan Internet yang berjudul Djoko Suyanto.