Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mimik Haris Yasin Limpo terlihat serius

Mimik Haris Yasin Limpo terlihat serius ketika laporan perkembangan dan rencana lanjutan disimak dengan seksama. Dicermatinya satu per satu untuk memastikan tak ada yang terlewat. Meski terhitung sudah memasuki saat-saat krusial, tawa lepas sesekali terdengar, meleburkan keseriusan rapat keluarga besar Yasin Limpo. Itulah rapat panitia persiapan resepsi pernikahan Adnan Purichta Ichsan Yasin Limpo dan Raden Roro Priska Paramita yang dipimpin langsung Haris, yang bertindak selaku ketua panitia, kemarin. Minus tiga hari gelaran monumental perjalanan pasangan muda Adnan-Priska menempuh perjalanan hidupnya akan dimulai.

Resepsi pernikahan akan digelar di Grand Clarion Hotel & Convention Makassar, Senin (28/3). Persiapan matang harus dilakukan guna memersiapkan resepsi yang benar- benar perfectdan beda dengan lain. Dalam balutan konsep romantik yang memadukan tren modern dan tradisional, diharapkan memberikan kesan mendalam bagi para tetamu yang hadir. “Hasilnya harus maksimal,” kata Haris, yang juga paman dari Adnan, kemarin.

Salah satu alasannya adalah pernikahan anggota DPRD Sulsel dari Partai Demokrat itu tidak hanya dihadiri oleh keluarga , tapi juga kemungkinan dihadiri sejumlah pejabat negara, pejabat daerah, dan petinggi di sejumlah instansi, serta petinggi partai. Pejabat yang diundang, urai politikus Golkar Makassar ini, di antaranya Presiden Susilo BambangYudhoyono, yang juga ketua Dewan Pembina Partai Demokrat mengingat Adnan Purichta merupakan legislator Demokrat, Ketua Umum DPP Demokrat Anas Urbaningrum,dan Sekjen Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono.

Sejumlah menteri juga diundang,di antaranya Menteri Dalam Negeri,Menteri Kesehatan, Menegpora, Menkokesra, serta sejumlah petinggi di jajaran TNI dan Polri yang merupakan mitra kerja dari Ayah Adnan Purichta,Bupati Gowa Ichsan Yasin Limpo, Sekjen Golkar,Anggota DPR RI asal Sulsel serta petinggi lainnya di daerah ini.“Semuanya dikemas dengan indah dan elegan, seluruh dekorasi akan dihiasai warna merah, ungu, gold, dan tembaga.

Sementara, untuk pendukung dekorasi lainnya sudah disiapkan ratusan bunga segar warnawarni yang akan didominasi dengan warna hijau guna menghadirkan kesan sejuk dan wangi,”ujarnya usai menggelar rapat pemantapan resepsi pernikahan,kemarin. Yang penjadi perhatian panitia juga adalah kesejukan ruangan, sehingga ribuan tamu yang mungkin hadir akan tetap betah dan nyaman mengikuti seluruh rangkaian prosesi.

Khusus untuk pakaian pengantin pria dan wanita,pihak keluarga tidak mendesain khusus untuk itu.Bahkan,pakaian yang dipakai nanti merupakan sewaan saja, tapi pakaian baru yang didesain khusus penyewa pakaian pengantin ada di daerah ini. Desainer pakaian adat yang dimaksudkan adalah Andi Diana Beso dan Ida Farida.Begitupun make up-nya juga dipercayakan pada Andi Diana Beso.“Sengaja tidak dibuatkan khusus baju pengantin, tapi disewa ke pihak lain.

Meski disewa,pakaian itu merupakan buatan baru yang nantinya bisa dipakai pengantin lainnya jika menyewa di desainer ini,”jelasnya. Itu dilakukan, kata Haris, untuk menghilangkan kesan mewah,namun tidak menghilangkan kesan elegan dan tradisi kebangsawanan pada pelaksanaan resepsi pernikahan nanti. Sedikit bocoran informasi dari Haris, kedua mempelai akan mengenakan pakaian adat Makassar berwarna merah.

Haris mengungkapkan, di prosesi awal resepsi sejumlah tamu yang hadir akan diperlihatkan foto prosesi pernikahan ketika di Jakarta yang disajikan melalui layar lebar. Selain itu,tamu akan disambut dengan persembahan lagu duet Adnan Purichta dan Priska Paramita bertema cinta dalam lagu berbahasa Inggris. “Tamu yang hadir tidak dibatasi, kalau memang merasa teman Adnan dan orang tuanya silakan saja datang. Justeru keluarga akan semakin senang bisa berbagi kebahagian,”ungkapnya.

Sementara,untuk souvenirnya, mantan legislator Makassar ini menyatakan,sudah menyiapkan tiga jenis,di antaranya souvenir berbentuk cake towel atau handuk kue,sisa lainnya masih dirahasiakan. Di sisi lain,mempelai pria Adnan Purichta memaparkan, andilnya dalam menata seluruh proses resepsi pernikahan tidak banyak, semua menjadi kewenangan panitia. Kehadirannya hanya dimintai masukan saja atas usulan panitia.“Sepenuhnya saya serahkan ke panitia, dan saya percaya apa yang telah mereka rencanakan adalah yang terbaik,”paparnya.

Legislator Demokrat Sulsel ini menyatakan,tak ada hal istimewa yang akan dilakukan pasca menghelat resepsi. Justru, nazarnya setelah seluruh rangkaian kegiatan dilaksanakan, segera melaksanakan umrah bersama sang isteri, Priska Paramita. Lelaki kelahiran 9 Maret 1984 ini mengaku, untuk kondisi saat ini sulit bagi keduanya melakukan honeymoon atau bulan madu ke luar daerah kecuali umrah.

Itu disebabkan, kesibukan yang dijalani keduanya,di mana Priska harus melaksanakan coast dan dirinya harus disibukkan dengan rutinitas sebagai wakil rakyat. Putra Sulung Ichsan Yasin Limpo ini menambahkan, bulan ini menjadi berkah luar biasa dalam hidupnya. Selain sudah mempersunting mantan finalis Indonesia Idol ini, studinya di Unhas juga sudah kelar.Tak hanya itu saja, di bulan Maret, usianya genap 27 tahun pada 9 Maret lalu.

Sekadar diketahui, pertemuan Adnan dengan perempuan pujaan hatinya pada tiga tahun lalu. Saat itu, Priska yang merupakan jebolan Indonesia Idoltampil mengisi acara syukuran dan silaturrahmi Tim Pemenangan Syahrul Yasin Limpo- Agus Arifin Nu’mang saat suksesi Gubernur Sulsel yang digelar di Balla Lompoa,Sungguminasa, Gowa. Pertemuan dua sejoli itu kemudian berlanjut dalam hubungan yang lebih serius, hingga diikrarkan pada Senin (21/3) di Balai Sudirman, Jakarta. Demikian catatan online Recehan internet tentang Mimik Haris Yasin Limpo terlihat serius.