Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Corning Incorporated perusahaan pembuat kaca terkuat di dunia

Corning Incorporated perusahaan pembuat kaca terkuat di dunia, Gorilla Glass, mengatakan bahwa penjualan kaca tersebut diharapkan bisa mencapai angka USD800 juta, naik tiga kali lipat dari tahun sebelumnya.

Seperti yang dikutip dari ZD Net, Kamis (28/7/2011), Gorilla Glass telah meningkat penjualannya dikarenakan permintaan yang kuat untuk pembuatan ponsel pintar, tablet dan laptop. Kuartal sebelumnya, Corning mengatakan bahwa Gorilla Glass sedang menuju target mencetak angka USD1 miliar.

"Kami pesimis penjualan Gorilla Glass tahun ini akan mencapai USD1 miliar. Tapi kami berharap, setidaknya bisa mencapai angka USD800 juta. Hal itu dikarenakan permintaan kaca Gorilla untuk pembuatan televisi ternyata tidak sekuat yang kami harapkan," ujar James Flaws, CEO dari Corning Inc.

Industri pembuatan layar display saat ini sedang cemas karena permintaan yang rendah dari penjual eceran, contohnya seperti dikuranginya ekspektasi penjualan LCD TV mereka.

Secara keseluruhan, Corning Inc. melihat pasar kaca dunia adalah antara 3,3 miliar sampai 3,4 miliar kaki persegi. Sementara pada tahun 2010 volume pasar kaca dunia adalah diperkirakan adalah sebesar 3,15 miliar kaki persegi. Demikian catatan online Recehan Internet yang berjudul Corning Incorporated perusahaan pembuat kaca terkuat di dunia.