Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Qualcomm

Bulan Juli tahun lalu, Qualcomm meluncurkan Software Development Kit (SDK) Augmented Reality untuk Android. Kini SDK aplikasi tersebut hadir pula untuk platform iOS. Augmented Reality dari Qualcomm membuat pengguna dapat melihat tampilan/game virtual 3D melalui kamera ponsel, yang di arahkan ke media tertentu, tanpa harus mengubah sistem pengenalan visual di perangkat mereka. Demikian dilansir dari TechCrunch, Kamis (28/7/2011).

Peluncuran Augmented Reality untuk iOS, karena Qualcomm dalam membangun platform tersebut bertujuan agar bisa digunakan diperangkat yang memakai chip-set Snapdragon, bukan chip-set keluaran Apple. Perilisan pertama SDK Augmented Reality untuk iOS ini sudah mendukung iPhone 4, iPad 2, serta generasi keempat iPod Touch, yang mana tidak ada satu di antaranya memakai chip-set Snapdragon.

Meskipun begitu, perilisan Augmented Reality untuk iOS mendukung Unity (sebuah tool pengembangan game acak bergaya WYSIWYG), sementara versi Android mendapat Unity beberapa bulan sesudahnya. Para pengembang juga bekerja langsung di Augmented Reality melalui xCode, jika mereka memamng ingin memilihnya. Peluncuran SDK aplikasi ini untuk iOS setidaknya menurunkan rasa pesimis dari pengembang selama ini. Jadi harapkan saja agar aplikasi Augmented Reality bisa hadir di App Store dalam waktu dekat. Demikian catatan online Recehan Internet yang berjudul Qualcomm.